Tutorial Instal Game Android Offline

Bookmark and Share
Tutorial Cara Instal Game Android dari PC - Selamat malam sobat All Cyber jika anda adalah pengguna lama HP Android, maka cara ini sudah merupakan hal yang biasa, namun bagi para android new user, sering kali kebingungan ketika akan menginstal game atau aplikasi di HP android mereka. banyak yang bertanya tentang cara menginstal game di hp android, Cara Instal game Android Offline dll.

cara menginstal game android


sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit kok untuk dapat menginstal sebuah software aplikasi pada HP android. ada 2 cara untuk dapat menginstal Game atau aplikasi pada HP android.

Cara yang pertama :
yakni melalui google play ( dulu namanya android market ). pada umumnya setiap HP android akan memiliki aplikasi bawaan HP, salah satunya yakni google play. google play sendiri merupakan tempat dimana software2 android dapat anda unduh dan instal di HP android. jadi ya semacam direktori aplikasi dan game khusus ubtuk HP android.


untuk menginstal game atau aplikasi melalui google play tidaklah sulit, anda hanya diminta untuk mengkonfigurasi akun ketika pertama kali membuka google play di HP android, anda cukup memasukan email ( gmail ) dan password yang secara otomatis akan menghubungkan akun email google anda dengan akun google play. jika ingin menggunakan email lain seperti yahoo. hotmail, dll. maka anda harus mendaftarkan akun itu ke akun google. oleh karena itu saya sarankan menggunakan gmail saja.

setelah konfigurasi akun, silahkan browsing2 aplikasi2 disana, jika anda sudah menemukan game/aplikasi yang cocok. cukup klik aplikasi itu dan ikuti petunjuk selanjutnya. maka akan otomatis segera terdownload dan terinstal di HP android kamu.

Selain melalui aplikasi 'google play' anda juga bisa mendownload game di google play, melalui websitenya, yakni http://play.google.com melalui PC/Laptop kamu, silahkan login dengan akun yang sudah terkonfigurasi dengan HP android anda. maka anda tinggal browsing, pilih2 aplikasi atau game, jika sudah klik instal, tunggu beberapa saat, maka di HP anda akan muncul tanda 'downloading' yang menandakan aplikasi sedang di unduh dan akan di instal di hp android kamu. cukup mudah bukan?

Cara yang Kedua :

Cara yang kedua ini juga tak sulit kok, dan saya pun juga sering menggunakan cara yang kedua ini. cara menginstal game/aplikasi di HP android yang kedua yakni dengan cara menginstal File yang ber ekstensi dot APK ( *APK ) pada  HP android. Tak jauh berbeda dengan menginstal sebuah software di PC yang ber ekstensikan .exe. untuk filenya sendiri bisa anda cari di google. misal dengan kata kunci 'angry birds rio apk' silahkan download file apknya, simpan di memori HP android anda. dan tinggal instal deh. cukup mudah bukan?

oh ia,, jika anda kebingungan mencari file dot apk, anda dapat mengunjungi situs direktori file APK yang saya rekomendasikan. yakni "APKDOT.COM" (bukan punya saya) disana anda dapat mencari file2 APK. dan mendownloadnya langsung. tanpa proses yang rumit.

Keunggulan menginstal dot apk file adalah, kita dapat menginstal game atau aplikasi berabayar di HP kita tanpa harus membeli di google play. cukup cari apk file nya ajja, instal, dan jadi deh!. cukup sekian dulu tutorial Saya mengenai cara menginstal game/aplikasi di HP android. semoga berguna. jangan lupa komentar yah.

Semoga Cara Instal Game Android ini bisa membantu sobat all cyber semua, dan jangan lupa baca juga Cara Instal Aplikasi di Hp China

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar